Pages

11.11.2011

Sepakbola SEA Games XXVI: Singapura 0 Indonesia 2

Sepakbola SEA Games XXVI: Singapura 0 Indonesia 2
Indonesia dalam posisi unggul atas Singapura saat laga masuk jeda babak pertama. Gol-gol dari Patrich Wanggai dan Titus Bonai membuat 'Garuda Muda' sementara memimpin 2-0.
Pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno baru berjalan satu menit saat Indonesia sudah membuka keunggulan atas Singapura. Gol dibuat Patrich Wanggai memanfaatkan upan Titus Bonai.
Gol cepat yang dibuat Indonesia tersebut berawal dari umpan lambung yang gagal disapu bek Singapura. Titus yang mendapat bola kemudian melepas umpan terobosan pada Wanggai.
Berhadapan satu lawan satu dengan kiper, Wanggai dengan dingin mengecoh Mohammad Izwan dan menceploskan bola ke gawang yang kosong. Indonesia unggul 1-0.
Gol kedua Indonesia tercipta di menit 36. Gol ini berawal dari umpan panjang dari lini pertahanan. Tibo berhasil memenangi sprint dengan pemain lawan untuk bisa mendapat bola.

Dia kemudian masuk ke dalam kotak penalti untuk memperdaya dua pemain bertahan Singapura. Menggiring bola ke muka kotak penalti Tibo melepaskan tembakan keras yang mengarah ke sudut kanan bawah gawang. Indonesia unggul 2-0.
Sementara Singapura terpaksa bermain dengan 10 orang setelah seorang pemainnya dikartu merah.

Di babak kedua, Singapura akhirnya mampu membuat Kurnia Meiga 'bekerja'. Sepakan Khairul Nizam dari luar kotak penalti di menit ke-53 masih mampu ditepis dengan baik oleh Kurnia Meiga.
Singapura lebih banyak menyerang di babak kedua meski bermain dengan 10 pemain. Sebuah serangan dari kiri pertahanan Indonesia di menit ke-62 nyaris membobol gawang Kurnia Meiga. Beruntung sepakan Nizam masih tinggi diatas gawang Indonesia.
Peluang pertama Indonesia di babak kedua terjadi di menit ke-66. Tendangan bebas Wanggai berhasil melewati pagar betis Singapura. Sayang, kiper Mohamad Izwan masih mampu menghalau tendangan Wanggai. Kembali peluang berhasil diraih Indonesia di menit ke-73. Akselerasi Tibo di sisi kanan pertahanan Singapura diakhiri dengan sebuah tembakan dari sudut sempit namun gagal merobek jala Mohammad Izwan. Singapura kembali memperoleh peluang di menit ke-77 ketika sebuah bola liar berhasil ditendang oleh M. Zulhaimi dari luar kotak penalti. Skor belum berubah karena tendangannya masih melebar di kanan gawang Kurnia Meiga. Singapura kembali memiliki peluang di menit ke-87. Tendangan bebas Harris Harun masih membentur tiang sebelah kanan gawang Indonesia.
Meski Singapura lebih banyak menguasai jalannya babak kedua, mereka tetap tidak mampu mencetak satu gol pun ke gawang Indonesia. Skor 2-0 bertahan hingga wasit Supresencia meniup peluit panjang.

Susunan pemain kedua tim:
Indonesia: 1-Kurnia Meiga; 2-Seftia Hadi (13-Gunawan Dwi Cahyo 60', 6-Mahardiga Lasut, 8-Egi Melgiansyah (11-Ramdani Lestaluhu 56'), 10-Octavianus Maniani, 15-Hasim Kipuw 17-Ferdinan Sinaga (21-Andik Vermansyah 84'), 24-Diego Michiels, 25-Titus Bonai, 27-Patrich Wanggai, 28-Abdul Rahman. Pelatih: Rahmad Darmawan

Singapura: 1-Mohammad Izwan, 2-Muhammad Safuwan (17-M.Zulhaimi 40'), 4-Mohammad Afiq, 5-Navin Neil Vanu, 8-Muhammad Hafiz, 9-Shahdan Bin Sulaiman (6-Safirul Sulaiman 67') 10-Muhammad Irwan Shah, 11-Muhammad Yasir, 14-Harris Harun, 16-Muhammad Shahir (20-M. Al-Qaasimy 33'), 19-Muhammad Khairul Nizam. Pelatih: Slobodan Pavkovic Singapura lebih agresif dalam skema penyerangan. Namun hingga peluit akhir dibunyikan kedudukan tetap tidak berubah, keunggulan Indonesia atas Singapura 2-0.

Related Post:




Share/Bookmark

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grocery Coupons