Pages

9.14.2011

Disodori Kontrak Oleh Persib, eh Siswanto Malah Pilih SFC

Disodori Kontrak Oleh Persib, eh Siswanto Malah Pilih SFC - Setelah sempat menyatakan akan bertahan bersama Persib Bandung, Siswanto akhirnya menyatakan untuk hijrah ke Sriwijaya FC. Bahkan pemain asal Pasuruan ini mengaku sudah meminta izin kepada manajer Persib Umuh Muchtar. Padahal sebelumnya manajemen telah menyodorkan draf kontrak kepada pemain asal Pasuruan tersebut. "Ya, saya sudah resmi hengkang ke Sriwijaya FC. Saya sampaikan terima kasih buat manajemen Persib, pemain dan bobotoh yang sudah mendukung saya selama di Persib. Dan saya juga sudah meminta izin secara baik-baik kepada Pak Manajer H Umuh pagi tadi," kata Siswanto.

Sementara itu di Palembang, Direktur Teknik dan Sumber Daya Manusia PT Sriwijaya Optimis Mandiri Hendry Zainuddin mengatakan, Siswanto sudah resmi milik Sriwijaya FC musim depan. Bahkan dia mengatakan, jika tidak ada halangan, Rabu (14/9/2011) ini, pemain sayap kanan segera merapat ke Sriwijaya FC. ”Kami sudah mendapatkan satu pemain lagi, yakni Siswanto,” kata Hendry. Perekrutan mantan pemain Persib Bandung itu sekaligus mengakhiri pemburuan Laskar Wong Kito. Maklum saat ini, tim juara Piala Indonesia 2009 itu telah mengisi seluruh lini, baik di posisi kiper, belakang, tengah, maupun depan. Siswanto diproyeksikan mengisi sayap kanan yang ditinggal Arif Suyono yang hengkang ke Arema FC dan Oktovianus Maniani yang tak diperpanjang kontraknya. “Kemungkinan besar sudah tidak ada lagi pemburuan pemain. Dan kami tinggal fokus pada persiapan tim hadapi kompetisi 2011-2012 nanti,” sambung anggota DPRD Banyuasin itu.

Inilah Alasan Siswanto Tinggalkan Persib
Dia beralasan ingin mengembangkan karier sepak bolanya bersama tim lain, mengingat peluangn diturunkan jika tetap bertahan bersama Persib sangat tipis.
Siswanto mengatakan, keputusannya berganti kostum Laskar Wong Kito sudah bulat. Sore ini, Rabu (14/9/2011), pemain asal Pasuruan itu bakal langsung terbang menuju Palembang untuk menandatangani kontraknya selama satu musim."Terima kasih buat semuanya, saya pilih Sriwijaya FC demi karier saya. Saya gak bisa paksain tetap bertahan di Persib, karena saat ini Persib sudah punya banyak pemain timnas di posisi gelandang. Saya gak bisa paksain karena saya gak mau makan gaji buta. Di Sriwijaya lebih membutuhkan saya, dan peluang saya lebih terbuka di sana, demi kemajuan saya sendiri." Saat ini Persib sudah memiliki 6 pemain di posisi gelandang. Terlebih Persib juga kedatangan pemain timnas yang tengah bermain di ajang Pra-Piala Dunia 2014. Mereka akan menjadi saingan terberat Siswanto di posisi gelandang kiri.
"Percuma buat saya kalau bertahan di Persib. Persib sudah punya banyak pemain gelandang, dan saya mendapat tawaran dari Sriwijaya FC yang lebih membutuhkan tenaga saya. Ini demi karier saya. Mudah-mudahan di sana permainan saya lebih berkembang," ujar pemain pemakai nomor punggung 22 ini.
Lebih lanjut suami Dora Bonawati itu mengaku akan tetap menjadikan Persib sebagai tim kebanggaannya.
"Bukannya saya gak cinta Persib, tapi saya pengen karier saya berkembang dulu. Nanti mudah-mudahan saya bisa kembali lagi ke Persib, kalau manjemen mau saya sangat berterima kasih. Semoga Persib jadi tim yang solid dan lebih baik dari tahun kemarin, saya tetap mendoakan Persib musim depan lebih baik lagi," tutupnya.

Related Post:




Share/Bookmark

0 komentar:

Post a Comment

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Grocery Coupons